[REVIEW] [GASTRONOMIC] SPATULA

20.49 Indanavetta 0 Comments


Welcome...
Hahaha, I know this is weird, coming from me. Karena emang biasanya gue ga pernah menulis sebuah ulasan untuk sebuah tempat makan. Dan kali ini gue mau mencoba sesuatu yang gak biasanya. Mungkin karena tempat ini menyimpan banyak cerita-cerita manis. Mungkin karena gue sudah tahu tempat ini sejak pertama kali buka di tahun 2011 lalu.

Perkenalkan, nama tempat ini adalah Spatula. Sebuah bakery shop sekaligus cafe, yang terletak di kota Cipanas, Puncak. Tempatnya persis di sebelah Hotel Cianjur (dekat Istana Cipanas), dibuka kurang lebih di awal tahun 2011. Dulu, ketika baru buka, pizza baru bisa dipesan di atas jam 4 sore. Konsep tempatnya cozy, dengan dekorasi minimalis berwarna putih-krem. Ada berbagai macam makanan dan minuman yang ditawarkan, dengan harga yang tidak terlalu mahal. Minuman misalnya, dimulai dari harga 10.000. Sebenarnya minuman yang ada di menu tidak terlalu istimewa, seperti biasanya yang ada di cafe-cafe. Misal seperti hot lemon tea, espresso, capucinno, milkshake.  


















 Karena ini sekaligus bakery shop, ada  banyak varian roti yang ditawarkan. Mungkin sedikit banyak mirip sama seperti Breadtalk dan lain-lain. Salah satu favorit gue adalah roti pizza. Lupa apa persis namanya, tapi rotinya sendiri lembut, agak sedikit terlalu goowey. Tapi cocok karena ada sosis yang dipotong sebesar-besar ruas jari, nanas, bawang, mayonaise, dan sambal. Rasanya gurih, renyah, dan pedas . Favorit gue yang lain ada Floss Roll, dimana rotinya ditaburi abon ayam pedas, trus dibungkus sama telur dadar dan diikat sama nori. Super mengenyangkan.  Sementara kesukaan Aimee adalah roti yang ditaburi sama chocolate chips dan ada chocolate fillings di tengahnya. Jenis roti yang lain juga banyak. Ada roti yang savory, ada juga yang manis. Harga rotinya sekitar 7-11ribu.


Terus, ada kesukaan gue yang lain : gelato. Gelato adalah jenis ice cream dari Italy yang lebih banyak mengandung susu dibanding jenis ice cream yang biasanya. Karena sudah lama gue gak makan disini, tadi gue sempet kaget juga melihat ada 11 rasa yang ditawarkan, sementara biasanya cuma 5. Ada rasa mix berries yang tanpa susu, choco mint, coffee, vanilla, caramel, toffee, vanilla with oreo crumbs, chocolate, Durian, vanilla with berries, dan green tea. Kalo kamu suka yang manis, vanilla with oreo crumbs bisa jadi pilihan. Rasanya yang tidak terlalu manis berpadu dengan renyahnya biskuit oreo. Karena tadi ada rasa Durian, yang merupakan rasa seasonal, gue memilih rasa itu. Rasa duriannya pas, gak terlalu blenger, dan aromanya wangi. Cocok buat pecinta durian. Kalau sedang musim, kadang ada juga rasa nangka dan mangga. Rasa lain yang boleh dicoba adalah green tea. It’s my most favorite flavor. Rasa green teanya yang tidak terlalu pahit, wangi, berpadu dengan taburan almonds yang kriuk-kriuk adalah mood fixer kapanpun gue sedang BT. Bingung mau pilih rasa apa? Minta tester aja, asal jadi beli, hehehe. Harganya cuma 14ribu, bisa ditambah sama sprinkle, mulai dari meises sampe almond, dari 500 perak sampe 2ribu saja.





Dan tadi gue sempet ngebahas soal pizza. Yep, disini juga jual pizza. And you know what? Harganya muraaaaah banget. Pizza paling murah toppingnya cuma mozzarella, tomat, dan basil. Trus ada Vegetarian Pizza. Ada juga Hawaiian Pizza dengan taburan nanas yang bikin seger. Lalu ada Nippon Deluxe yang ditaburi ayam, lettuce, dan saus teriyaki. Texas Barbeque yang jadi spesial karena ada BBQ sauce. Dan ada juga All-in-One yang super duper lengkap mulai dari  pepperoni sampai olive. Ada juga dessert pizza yang blueberry, strawberry, atau banana. Kalau mau coba yang cukup unik, mungkin boleh coba Sundanese Maranggi, jadi pizzanya ditaburi sate maranggi. Gue belum nyoba sih tapinya. Harganya? Mulai dari 30-40ribu untuk satu pan. Pizzanya tipis, dan untuk harga semurah itu, ini udah 
super enak banget.


                We choose Texas Barbeque for dinner. Yummy alert!!

Gue sempet kaget juga karena  sekarang sudah jual pastry dan cake. Tadi gue ngeliat ada beberapa jenis cake seperti rainbow cake, opera cake, dan berbagai macam bolu gulung. Tadi tante gue membeli bolu gulung yang terbuat dari talas ungu. Rasanya lembut walau krimnya agak sedikit blenger buat gue. Tapi gue gak sempet liat berapa harganya tadi, maklum udah keburu kalap liat gelato, hihihi.


Jadi, kalo kamu semua sedang maen ke daerah Puncak, dan kebetulan butuh tempat nongkrong dengan harga yang gak terlalu mahal, main saja ke Spatula. A great place to hang out and also eat like there’s no day tomorrow. Heheheh..

Mau lagiii :(

0 komentar: