25 Fakta Gak Penting Tentang Saya (Bag 1)

01.35 Unknown 0 Comments

25 Facts about me...??!!


Kalau ditanya fakta-fakta mengenai diri saya, saat ini terus terang saya sedang tak kepikiran apapun. Tapi kalau fakta gak penting dalam suatu kategori, tentu saja tulisan ini bisa jadi dengan sangat cepat! Jadi, inilah 25 fakta random tentang saya, dalam hal musik!

1. Terobsesi kuis-kuis yang ada di Buzzfeed. Website ga penting berisi hal-hal ga penting untuk orang yang ga penting kayak saya. Kuis favorit saya adalah "Which New Wave Band Are You?" dan saya dapat The Cure. Karena katanya saya dark tapi romantis :3 *nyetel Just Like Heaven*

2. Terobsesi dengan channel Watchmojo di Youtube. Apalagi kalau sudah ngebahas dalam soal musik dan film. Beberapa minggu lalu mereka membuat daftar band-band alternatif rock terbesar di era 80an, 90an, 00an, lalu membuat kompilasi semuanya. Watchmojo juga sering membuat daftar Top 10 Best untuk banyak kategori, dan favorit saya tentu saja Top 10 Best Radiohead Song :3

3. Album terbaik Radiohead? OK Computer, tentu saja. Biasanya sebuah album itu hanya memuat beberapa lagu terbaik, dan sisanya biasa saja. Namun semua lagu yang ada di album ini layaknya sebuah album Best Of, dibuka dengan Airbag dan diakhiri dengan The Tourist, OK Computer menyimpan banyak pilihan oke, sehingga wajar disebut sebagai salah satu album musik terbaik yang pernah dibuat. Saran saya coba dengarkan Paranoid Android yang musikalitasnya membuat kita teringat dengan Bohemian Rhapsody dari Queen. Atau Let Down yang indah.

4. Speaking of Radiohead, album favorit saya tentu saja OK Computer, tapi lagu favorit saya justru Just dari album The Bends (1995). Awalnya saya hanya mendengarkan lagu-lagu Radioheads yang sudah terkenal saja, seperti Fake Plastic Tree, Creep, dan Karma Police. Tapi berkat sebuah percakapan dunia maya dengan seorang teman kencan asal Irlandia saat itu, malah membuat saya ikut terpengaruh. Dan Just menjadi lagu favorit kami, hingga sekarang.

5. Ini memang aneh, namun setiap saya naksir seseorang, biasanya selera musiknya pun turut memperkaya pembendaharaan musik saya. Seorang mantan  membuat saya menyukai Kings of Convenience. Saya juga pernah jadi sangat menyukai Coldplay karena saya naksir seorang teman. (ya Ipan, yang saya maksud memang kamu! *ketawa setan).

6. Dan bareng sama si dia membuat saya mulai mencicipi banyak musik yang mungkin tidak akan pernah saya dengarkan sebelumnya. Ya White Stripes, The Cure, The Smiths, Tame Impala, dan lain-lain. Terima kasih sudah membuat semua album Weezer ada di playlist saya ya :*, by the way lagu Prototype-nya Outkast jadi didengerin terus lho..

7. Saya selalu punya fetish dengan cowok-cowok tinggi kurus dan bertato plus memainkan gitar elektrik. Kalau di jaman remaja saya dulu saya mencintai Synyster Gates atau Brendon Urie, kini saya gila-gilaan menghamba cowok-cowok ala 90an seperti Johnny Greenwood (Radiohead), Trent Reznor (Nine Inch Nails), hingga Yang Mulia Kurt Cobain (Nirvana) *sujud sembah*

8. Pernah dalam sebuah state ngefans berat sama Sigur Ros gara-gara Merista Kalorin, dan lagu favorit saya tetaplah Sven g Englar. Merinding sekali :").

9. Dulu setiap karaoke, saya wajib menyayikan lagu Spice Girls - Wannabe, Linkin Park - In The End, dan tentu saja No Doubt - Don't Speak. Sekarang? Apa saja boleh, asal partner karaokenya Candra Aditya (you know i love you, babe!)

10. Lain kali kalau kami karaokean lagi, lagu Rossa - Tegar harus dinyanyikan sampai selesai. Pokoknya harus.

11. Punya band fiksional bareng Candra Aditya, "Conservative Masturbator". Cerita menarik soal ini bisa kamu baca di disini. Ada produser sarap yang mau membuat mimpi sarap ini jadi kenyataan absurd dan didemo FPI?

12. Guilty pleasure terbesar saya sesungguhnya mendengarkan lagu-lagu dari Super Junior. Terutama lagu-lagu hitsnya kayak Bonamana, Mr. Simple, dan....Sorry Sorry! *joget*

13. Akan tetapi boyband korea nomor satu tetaplah Big Bang!! Soalnya bisa didengarkan kapanpun dan tentunya, musiknya keren sekali. Dan terutama sekali....TOP!!

14. Terobsesi pengen bisa sekeren Karen O, vokalis Yeah Yeah Yeahs yang selalu fashionably quirky dan cantik mempesona. Apalagi skill bermusiknya yang tak biasa dan indah, lagu sesulit Immigrant Song saja bisa ia nyanyikan jadi seseksi itu :3.

15. Sementara untuk dalam negeri, band favorit kesukaan saya adalah Sheila on 7, lirik-liriknya yang sederhana, puitis dan indah berpadu dengan musikalitas yang jarang bisa didengarkan dari band-band lain. Mungkin karena mereka orang Jogja, mungkin...

16. Tapi saya gak bisa memainkan alat musik. Membaca not balok dan angka pun sulit.

17. Walau tak bisa main alat musik, di otak selalu berimajinasi memainkan gitar elektrik dengan gaya liar seperti Slash.

18. Dulu pernah ngefans berat sama Backstreets Boys (siapa yang tidak!), dan punya impian nikah sama Nick Carter dan tinggal di Orlando, USA. Sederhana sekali impiannya ya.

19. Impian yang lain adalah bisa punya perut rata dan menggemaskan seperti Christina Aguilera di lagu "What A Girl Wants", tapi kenyataan berkehendak lain...

20. Saya lebih suka mendengarkan musik rock/alternative dibandingkan dengan ballad atau pop. Sederhana, soalnya saya suka irama yang menghentak dan permainan gitar yang keren.

21. Belum pernah nonton live konser rock seumur hidup. Satu-satunya konser yang saya pernah tonton adalah konser The Cangcuters di Gorontalo, sambil menggendong Aimee yang tidur. Dan bahkan itu bukan konser rock. Hiks.

22. Sejak tinggal di Jakarta, senang menyambangi konser-konser musik klasik gratis yang diadakan di Goethe. Hence the title : gratis.

23. Berharap suatu saat nanti Radiohead akan konser di Indonesia. Dan bisa nonton langsung di front row sambil joget-joget ga jelas saat mereka memainkan Idioteque.

24. Udah ah saya capek, kesannya daritadi sok snob sekali nyebut-nyebut Radiohead mulu. Padahal kan mereka gak sesnob itu. Oh, kecuali Thom Yorke, dia raja snob nan songong.

note : ini adalah tulisan ketujuh saya untuk #30HariMenulis, sebuah ajang menulis selama sebulan penuh yang rutin diadakan di setiap Juni oleh teman-teman di laman facebook saya. Dan saya masih hutang 3 tulisan lagi.

0 komentar: