[Bukan] Mati Suri di Taman

05.11 Unknown 0 Comments

Source image : IFI fanpage


Dari semua tempat yang ada, tak pernah terpikirkan di benak saya bahwa taman kota bisa jadi venue pilihan untuk sebuah konser. Akustik masih masuk akal, namun full band? Rasa-rasanya saya belum pernah mendengar hal ini terjadi. Namun semalam, ini benar-benar terjadi.

Sebagai salah satu rangkaian acara dari Printemps Francais Festival, IFI Indonesia mengadakan konser folk jazz dengan musisi asal negara Perancis di Taman Suropati, Menteng Jakarta. Konser ini sendiri merupakan rangkaian acara dari Printemps Francais yang sudah sepuluh tahun terselenggara oleh IFI Indonesia. Ya, kamu memang tak salah baca. Sebuah konser jazz di taman kota, ide yang sangat unik dan out of the box.

Konser yang diadakan pada Selasa, 17 Juni 2014 pukul 20.00 WIB ini dibuka oleh SORE, sebuah band indie asal Jakarta yang digawangi oleh Ade Paloh, Mondo Gascaro, dan Awan Garnida. Penampilan SORE malam itu menakjubkan, mereka berinteraksi dengan penonton dan memainkan lagu-lagu andalan mereka. Crowdnya pun asyik, semuanya duduk bersila dengan rokok di tangan, ikut menyanyikan lagu-lagu seperti 'Pergi Tanpa Pesan' dan 'Merintih Perih'. Saya tahu saya cupu karena ini adalah konser SORE pertama yang saya tonton.


Selesai penampilan SORE, yang ditunggu-tunggu akhirnya naik ke panggung. Melissa Laveaux bersama dengan drummer Anne Paceo terlihat begitu humble. Walaupun saya tak mengerti bahasa Perancis ataupun mengenal lagu-lagu yang ia bawakan, jelas terlihat skillnya bukan kelas kacangan. Suara yang serak dan empuk, beat dari drum yang begitu menghipnotis, alunan musik yang begitu groovy, plus si dia. Benar-benar sebuah pengalaman menonton konser sekaligus alternatif kencan yang sangat berkelas dan berbudaya, gratis pula.

note : best moment mungkin ketika Laveaux membawakan lagu Hash Pipe versi folk/jazz. Kereeeen =w=
Source image from SORE fanpage


0 komentar: