Doubutsu Doonatsu yang Sedap Dipandang Mata

23.16 Indanavetta Putri 0 Comments



Doubutsu Doonatsu yang lucu >_<
Minggu siang ini saya habiskan untuk mengerjakan tugas kampus sembari nternet surfing mengenai makanan. Mungkin karena pengaruh sedang berpuasa, namun akhir-akhir ini saya mudah lapar mata jika melihat foto makanan yang cantik dan menerbitkan air liur. Dari kegiatan iseng ini, saya kemudian menemukan "Doobutsu Donuts", atau donat berbentuk binatang asal Jepang.

Cukup telat memang, karena ketika saya mengetikkan 'Doobutsu Doonatsu' di search engine, fenomena donat berbentuk binatang ini sudah dimulai sejak tahun lalu. Yang membuat mata saya (dan kamu yang membaca ini!) langsung membelakak adalah karena aneka bentuk donut yang begitu indah dan menggemaskan. Mulai dari kucing, katak, panda, babi, hingga karakter terkenal dari Line dan Hello Kitty yang dibuat dari donat. Hiasan ini dibuat dari coklat leleh berwarna untuk menambah keotentikan binatang yang digambarkan. Misalkan cokelat untuk kucing atau hijau untuk kodok.

Doobutsu donat sendiri pertama kali dikreasikan oleh Ikumi Nakao, seorang seniman kuliner yang kemudian dijual di Ikumama pada tahun 2012. Nakao kemudian meng-upload foto kreasinya ini di twitter dan menjadi sensasi di dunia maya. Donat cantik ini bisa dibeli dalam kemasan per kotak dengan isi 4 buah, dengan harga sekitar $9 per kotaknya.

Bagi banyak orang, donat hanyalah donat, jenis penganan dan camilan yang acapkali memiliki lubang di tengahnya. Seringkali manis, namun tak jarang asin dan gurih. Donat juga sering jadi pilihan untuk oleh-oleh bagi keluarga dan anak-anak. Kita mengenal ada banyak merk yang menjual berbagai varian donat dengan topping dan frostingnya. Yang paling familiar bagi kita adalah Dunkin Donuts, raksasa franchise dari AS. Ada juga Krispy Kreme hingga J.Co, yang adalah perusahaan asli Indonesia namun dengan branding internasional. Bukan gak mungkin, donat cantik nan lucu ini bisa segera menjadi sensasi di Indonesia. Atau mungkin sudah ada?

note : and there goes my trembling stomach and sweet tooth...nom nom nom!

Kalau yang ini sudah pasti halal :))
Hello Kitty!!! Kawaiiii!



Gambar-gambar lucu lainnya bisa kamu baca disini ya ;). Happy fasting and have a sweat tooth! Berbukalah dengan yang manis...nanti sore!

0 komentar: