Movie Review : Crazy Stupid Love

20.29 Indanavetta 0 Comments

Crazy Stupid Love
Director : Glenn Ficarra and John Requa
Screenplay : David Fogelman
Cast : Ryan Gosling, Emma Stone, Steve Carell, Julianne Moore

Image


Okay, okay I know what you’re thinking. Kemane aja gue baru nonton film ini sekarang? Oh well, I have a very good argument, ga peduli kapan lo nontonnya, film bagus akan selalu jadi film bagus, dan film jelek akan selalu jadi film jelek. Ehm, ada beberapa kasus pengecualian sih, kayak The Shawshank Redemption yang waktu pertama gue tonton ngeboringin, dan ternyata setelah nonton kedua kalinya malah jadi jatuh cinta sama filmny

Dan gue bakalan bikin list kenapa gue cinta mati sama film ini.

1. Steve Carell. I love him. Ngeliat mimik mukanya aja lucu. Gue ga perlu mikir 2x kalo ngeliat Carell jadi pemeran utamanya. Oh, kecuali Dinner For Schmucks, it was boring.

2. Film ini genrenya Romantic-Comedy. And I am a girl. Eh, women. Sudahlah ya, no need for arguing.

3. Emma Stone. She’s rocks my world. Kalo gue jadi cowo, or at least lesbian, I’ll totally in love with her.

4. Ryan Gosling. Gila ya, cowok ini, dia bener-bener rockstar! Drive, Ides of March, Blue Valentine, and uh oh, The Notebook (dan sejuta judul film lainnya yang gue lupa sebutin saking malesnya nge-google). Dia ga dapet nominasi Oscar padahal he deserve it, but basically he doesn’t care. Kurang keren apalagi :D !!
Cal (Carell) shock banget ketika Emily (Moore) minta cerai dan ngaku udah tidur sama temen kerjanya (hello, Mr. Bacon!).
Kerjaannya cuma duduk di bar, minum vodka cranberry dan meracau ke semua orang yang ga peduli betapa sedihnya dia. But there’s someone who care, namanya Jacob (Gosling) dan dia merubah penampilan luar Cal, dan akhirnya Cal berusaha move on dengan bersenang-senang. Tapi apakah itu benar? Dan jangan lupain gimana transformasi Jacob ketika dia jatuh cinta sama Hannah (Stone). Chemistry mereka berdua emang bener-bener bikin gue percaya, dan bahkan ngiri. I want that kind of relationship, haha (okay, stop before I’m galau-ing). Juga cerita tentang Robbie, anak cowok Cal-Emily yang jatuh cinta sama Jessica (Analeigh Tipton) sang babysitter, sementara Jessica malah cinta diam-diam sama Cal.

Udah lama banget kayaknya, ga ada film rom-com kayak gini, for me at least. Oh, rom-com ada, banyak, apalagi deket-deket valentine. Tapi ga ada yang berkesan. Ga ada yang bikin perasaan lo jadi hangat kayak gini. Terakhir kali buat gue itu The Ugly Truth. See? Udah lama banget kan. (Atau emang gue aja udah hopeless romantic) Alur filmnya mengalir khas seperti kayak film-film sejenisnya. Bedanya ada di eksekusinya. Dialognya cerdas. Gue setuju dengan sebuah pendapat, katanya sebuah film di tangan sutradara lain bisa berubah 180°. Dan nampaknya ini bisa diberlakukan buat Crazy, Stupid, Love ini. Film ini bisa berubah jadi rom-com kebanyakan, yang ditonton hanya untuk sekali, kemudian dilupakan.

Crazy, Stupid, Love untungnya ga berakhir seperti itu. Apalagi sama sedikit twist menjelang ending filmnya. Beberapa orang mungkin nebak, but I didn’t see that coming! So yea, I guess this is one of the best rom-com in 2011 :) ).

Jacob  “The skin under your eyes is starting to look like Hugh Hefner’s ball sack.”
Cal “Yes, it is...”

Official Trailer :

0 komentar: